Silaturahmi ke PP Muhammadiyah, NasDem Bicara Dukungan ke Jokowi

211

Jakarta – Sejumlah pengurus DPP Partai NasDem mendatangi kantor PP Muhammadiyah. Dalam pertemuan ini, DPP NasDem bersama pengurus PP Muhammadiyah membahas sejumlah masalah yang terjadi di Indonesia.

Pantauan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017), Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan, Irma Suryani Chaniago, dan Wasekjen NasDem Siar Anggretta Siagian hadir pada pukul 13.00 WIB. Pengurus PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti bersama Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqoddas baru menyusul masuk ke ruang pertemuan sekitar pukul 13.25 WIB.

“Sebenarnya kita ingin silaturahim ke PP Muhammadiyah sebelum rakernas kemarin. Hari ini saya juga menyampaikan salam dari Pak Ketua Umum, Pak Surya Paloh. Beliau mohon izin tidak bisa hadir hari ini karena sedang ada kegiatan jelang Pilkada 2018,” kata Zulfan mengawali pembicaraan.

Pembicaraan pun berlanjut dengan membahas berbagai hal. Termasuk soal hasil Rakernas IV Partai NasDem beberapa waktu lalu, yang mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden pada 2019.

“Partai NasDem sudah menetapkan dukungan kepada Pak Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan komitmen NasDem yang ingin membangun komunikasi dengan semua kekuatan masyarakat di Indonesia. Zulfan juga sempat menceritakan soal peran mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam meyakinkan Surya Paloh membuat NasDem menjadi partai politik.

Dalam pertemuan ini, pihak NasDem dan PP Muhammadiyah juga membahas soal dinamika sosial di masyarakat, seperti reuni 212 yang lalu. Masalah ekonomi seperti perpajakan juga tak luput dari pembahasan kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here